Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Mendinginkan Modem

Cara Mendinginkan Modem
Tak jarang kita bermasalah dengan modem yang mudah panas. Bahkan, boleh dibilang inilah masalah yang banyak dihadapi para pengguna jaringan internet.

Lalu, adakah cara praktis dan mudah supaya modem lebih dingin? Solusinya tentu kita harus membuat pendingin modem. Mungkin salah satu cara yang pernah Anda coba adalah dengan meletakkan kipas angin disamping modem. Cara ini telah terbukti manjur sekali, modem dijamin tidak panas karena tertiup angin kencang dari kipas angin.

Tetapi, kelemahan menggunakan kipas angin adalah biaya yang tidak murah. Pasalnya kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli kipas angin. Tidak hanya itu, tagihan listrik menjadi lebih mahal karena kipas angin membutuhkan listrik untuk bekerja.

Sayang juga seseorang membeli kipas angin hanya untuk menurunkan suhu modem. Hal itu tentu tidak ekonomis.

Lalu adakah cara yang murah membuat pendingin modem?

Cara mudah dan murah membuat pendingin modem adalah dengan menggunakan uang koin Rp 100, Rp 200, atau Rp 500. Mengapa demikian? Karena uang logam Rp 100 terbuat dari material aluminium.

Aluminium adalah konduktor panas yang baik. Maka, kalau modem menancap pada laptop, maka di atasnya diberi uang koin berwarna perak itu agar bisa menyerap. Sehingga modem tidak mudah panas sebab panasnya diserap koin itu.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar