Kamis, 03 Mei 2012

Memutihkan Wajah dengan Alami

Memutihkan Wajah dengan Alami
Memiliki kulit dan wajah yang putih sehat merupakan dambaan setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan, mulai dari berlangganan di tempat perawatan kulit yang mengeluarkan banyak biaya, menggunakan produk-produk perawatan kulit, sampai menggunakan cara-cara tradisional. Di artikel kali ini saya ingin membagikan kepada Anda cara memutihkan wajah tradisional.

Cara memutihkan wajah tradisionaldianggap lebih aman dan sehat untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, putih, dan tentu saja tetap sehat. Selain karena biaya yang Anda keluarkan lebih sedikit, efek samping yang ditimbulkan juga tidak ada. Berikut adalah tips cara memutihkan wajah tradisional:

Buah Alpukat
Buah alpukat sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit karena kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan minyak alami, diantaranya adalah vitamin A, C, dan vitamin E, zat besi, potassium, niasin, protein, dan asam pantotenik. Alpukat banyak digunakan sebagai pelembab kulit.
Caranya sangat mudah, berikut tutorialnya buat Anda:

1. Ambil bagian dalam kulit alpukat (bagian ini mengandung humektan yang mampu menahan kelembapan kulit).

2. Gosokkan secara perlahan dan lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit.

3. Basuhlah wajah dengan air dingin.

4. Gunakan di malam hari sebelum Anda tidur, karena saat istirahat di malam hari sel-sel kulit Anda beregenerasi. Ini kesempatan yang bagus untuk memberi kulit kita nutrisi.

Bahan-bahan herbal
Hammamelis Virginiana L, Ganoderma Lucidum, Malaleuca Alternafiola, dan Mineral Oil, adalah beberapa jenis tumbuhan dan bahan herbal yang sangat baik dalam memutihkan kulit wajah. Namun saya tidak membahas lebih detil di artikel ini. Silahkan menyimaknya di artikel saya lainnya yang berjudul Pemutih Herbal.

Teh Celup yang sudah diseduh
Memang cara ini tidak lazim tetapi sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah, yakni:

1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan pembersih wajah.

2. Ambil 1-2 kantung teh celup bekas dan letakkan di wadah yang lebih besar yang sudah diberi air panas.

3. Hadapkan wajah di atas wadah tersebut, lalu letakkan handuk di sekitar wajah. Usahakan agar uapnya tidak keluar dan mengenai seluruh bagian wajah.

4. Jarak yang disarankan antara wajah dan wadah adalah 30cm. Pejamkan mata dan biarkan uap air mengenai wajah sekitar 5-10 menit.

5. Percikkan air dingin ke wajah lalu bersihkan wajah dengan handuk kering.

Jeruk Nipis
Kita lebih sering menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dalam masakan atau sebagai tambahan penyedap makanan. Kita tidak menyadari manfaat yang besar yang terkandung di dalam jeruk nipis untuk kesehatan kulit kita. Jeruk nipis memiliki khasiat mengecilkan pori-pori kulit dan menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. Cara memanfaatkannya sangat sederhana, yakni:

1. Ambil daging jeruk nipis lalu olesan pada kulit wajah.

2. Oleskan di sekitar hidung an pipi yang pori-porinya terlhat besar.

3. Usapkan juga potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit tubuh lainnya.

4. Bersihkan dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar