Minggu, 27 Mei 2012

Wisata di Perkebunan Teh Tambi

Wisata di Perkebunan Teh Tambi
Perkebunan Teh Tambi
Berkunjung ke kawasan perkebunan teh tambi ini merupakan pilihan wisata yang menarik bagi pecinta alam pegunungan. Di sini Anda bisa melepaskan diri dari hiruk pikuk suasana kota sekaligus merasakan sejuknya udara pengunungan.

Agrowisata Tambi sendiri merupakan areal perkebunan teh milik PT Tambi dengan luas mencapai 829,14 hektar. Dahulu perkebunan teh ini dimiliki orang Belanda bernama Bagelen Thee dan Kina Maatschappij yang dikelola oleh NV John Peet.

Secara geografis, kawasan agrowisata Tambi berada di ketinggian 800-2.000 meter di atas permukaan laut. Maka tak heran, jika Anda berada di kawasan ini udaranya terasa sejuk dan cukup dingin dengan suhu berkisar 15-24 derajat celcius.

Di kawasan ini, kegiatan utama yang bisa Anda lakukan adalah tea walk atau berjalan-jalan mengitari perkebunan. Terdapat 3 track tea walk, yakni rute pendek (1-2 km), menengah (2-3 km), dan jauh (3-9 km).

Selama menjalani tea walk, Anda akan ditemani dengan hamparan pohon teh yang hijau dan melihat para pemetik teh yang sedang bekerja. Jika berkenan, di sini pun Anda boleh mengikuti acara memetik teh yang memang ditawarkan oleh pengelola setempat.

Lelah berkeliling, Anda bisa menikmati segelas teh hangat yang baru selesai diolah di tempat yang sudah disediakan. Selain sekadar melepas lelah, Anda bisa menghangatkan diri di tengah udara dingin kawasan pegunungan Sumbing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar