Kamis, 28 Juni 2012

Kamera Polaroid Terbaru diluncurkan

Kamera Polaroid Terbaru diluncurkan

Anda yang pernah besar bersama kamera Polaroid klasik mungkin masih ingat bagaimana kertas foto keluar secara instan setelah dijepret dengan kamera tersebut.

Kini Anda dapat merasakannya lagi karena konsep tersebut kembali dibawa Polaroid dalam kamera terbarunya, Kamera Polaroid Z2300.

Dikutip dari Slashgear, Rabu, 27 Juni 2012, kamera ini telah diintegrasikan dengan teknologiprinter ZINK yang memungkinkan pengguna untuk mencetak hasil foto sebesar 2 x 3 inci.

Hanya saja, kini pengguna tidak perlu lagi mengipas-ngipas kertas foto yang keluar untuk membuat gambar "muncul". Seperti printer pada umumnya, gambar langsung kelihatan setelah keluar dari kamera. Namun yang tercetak pada kertas bukanlah tinta.

Di kertas foto khusus tersebut, ditanamkan material yang dapat bereaksi memunculkan warna dasar cyan, kuning, dan magenta bila dipicu panas yang digunakan printer dalam kamera. Dibutuhkan sekitar 30 detik untuk mencetak satu foto.

Selain mencetak dalam bentuk fisik, pengguna juga dapat menyimpan versi digital foto tersebut. Kamera ini memiliki resolusi 10 megapiksel dan dapat merekam video dengan kualitas 720 piksel.

Kamera yang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 32 megabita ini mulai dijual pada 15 Agustus mendatang dengan harga US$ 159,99, atau sekitar Rp 1,5 juta.

Di lain pihak, kertas foto khusus dijual dengan harga US$ 24,99 untuk 50 lembar atau US$ 14,99 untuk 30 lembar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar