Jumat, 29 Juni 2012

Lakukan Ini, Agar Terhindar Dari Bau Badan

Lakukan Ini, Agar Terhindar Dari  Bau Badan
Jika kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka wangi adalah sebagian dari kecantikan. Kecantikan wanita tak lengkap jika hanya ditunjang oleh make up dan penampilan yang oke. Wajib hukumnya bagi tiap wanita untuk tampil wangi sepanjang hari.

Jauh-jauh sama yang namanya bau badan alias BB. Nggak enak kan jika wajah cantik, tetapi menebarkan aroma tubuh yang tak sedap. Agar anda terhindar dari BB, lakukan langkah berikut:

1. Mandi dua kali sehari
Mandi tidak hanya membuat tubuh bersih, tetapi juga bisa mejaga keharuman sepanjang hari. Namun, aktivitas yang menumpuk, terkadang membuat para wanita melupakan hal ini. Kebiasaan pulang larut malam, biasanya yang menciptakan kebiasaan malas mandi.

Badan lelah, ngantuk, dan langsung tidur, memang paling enak. Tetapi biasakanlah mandi sebelum tidur, untuk menyegarkan diri anda, dan mencegah kotoran menumpuk, dan bau badan muncul.

2. Keringkan Tubuh
Taukah Anda bila tubuh yang lembab merupakan tempat bersarangnya kuman. oleh karena itu, jaga agar tubuh agar tetap kering, dan kuman pun tidak akan muncul. Biasakan mengeringkan tubuh dengan handuk setelah mandi. Utamakan mengeringkan bagian tubuh pada daerah lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan paha, lipatan lengan, dan area kewanitaan.  Tubuh yang lembab akan menyebabkan kuman mudah berkembang biak, dan akan memunculkan aroma tak sedap di tubuh Anda.

3. Semprotkan Body Mist atau Parfum
Body mist berfungsi untuk menjaga kesegaran tubuh. Menyemprotkan body mist usai mandi, membuat keharuman tubuh terjaga lebih lama. Body mist juga berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit. Menyemprotkan body mist dapat mengurangi dehidrasi kulit, dan membuatnya tetap harum. Jika kurang suka dengan body mist, anda bisa juga menggantinya dengan parfum. Tujuannya sama-sama membuat tubuh segar, dan wangi lebih lama.

4. Banyak Makan Buah dan Sayur
Faktor Makanan juga sangat berpengaruh terhadap bau badan seseorang. Sayur-sayuran dan buah-buahan rendah kolin bisa mengurangi bau badan Anda. Mulailah mencobalah untuk  mengkonsumsi beberapa jenis sayur dan buah, seperti kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada, kol, apel serta strawberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar