Kamis, 28 Juni 2012

Satu-satunya Bos Perempuan Pertama Facebook

Bos Perempuan Pertama Facebook

Ruang Direksi Facebook Inc kini tak lagi dianggap sebagai "ruangan para lelaki." Pada kesepakatan yang diteken Senin, 25 Juni 2012, jejaring sosial terbesar di dunia itu menunjuk Chief Operation Officer (COO) Sheryl Sanberg sebagai direktur.

Dengan penunjukkan itu, Sandberg menjadi perempuan tertinggi yang berada di perusahaan teknologi. Selain di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Sandberg juga tercatat dalam direksi di The Walt Disney.Co, Women for Women International, The Center for Global Business Development dan V-Day.

Sandberg bergabung dengan Facebook sejak 2008. Sebelumnya ia sempat menjadi Wakil Presiden Divisi Penjualan Online dan Operasional Global di Google.Inc.

"Sandberg telah menjadi rekanku dalam menjalankan Facebook, dia mengalami masa-masa pertumbuhan dan sukses sepanjang tahun-tahun ini," ujar Bos sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Menurut suami Prisilia Chan ini, pemahaman dan pengalaman menjadikan Sanberg orang yang tepat di posisi Direksi.

Selama ini Facebook acap menerima kritik karena tidak memiliki sosok perempuan dalam dewan direksi. Perusahaan media sosial raksasa ini juga tengah mengalami masa sulit usai penawaran saham perdana (IPO) pada 18 Mei. Pada Senin kemarin, saham Facebook berada di angka US$ 32,06 turun dari penawaran awal yang berada di harga US$ 38.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar